IAIN Bone Gelar Wisuda di Hotel, Keluarga Wisudawan Mengeluh

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Pihak keluarga dari wisudawan/wisudawati Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone mengeluhkan pelaksanaan wisuda Sarjana S1 dan S2 IAIN Bone di Hotel.

Pasalnya, puluhan keluarga dari sejumlah wisudawan/wisudawati tidak dapat menyaksikan kerabat mereka diwisuda. Bukan hanya itu, mereka tidak disediakan fasilitas tempat duduk untuk menunggu kerabat mereka. Padahal wisuda di IAIN Bone seperti biasanya, dihadiri kerabat wisudawan walaupu tidak masuk gedung tempat wisuda.

“Lebih efisien wisuda di Kampus. Setidaknya di Kampus masih disediakan tempat duduk bagi keluarga wisudawan, ini tidak ada. Dan biasanya kita yang diluar gedung, juga disediakan layar untuk saksikan keluarga yang diwisuda di dalam gedung,”keluh salah satu keluarga wisudawan

Ia berharap hal demikian diperhatikan pihak IAIN Bone, khususnya penitia pelaksana Wisuda.

Terkait hal tersebut Warek III IAIN Bone Drs Aminullah MPd mengatakan, pelaksanaan wisuda di Hotel ruang terbatas. Olehnya itu, undangan disiapkan masing-masing wisudawan/wisudawati didampingi satu orang pendamping. Terkait masih adanya keluarga wisudawan yang tidak kebagian fasilitas, hal itu akan dievaluasinya.

“Semua fasilitas disipakan oleh pihak hotel. Kampus tinggal masuk sesuai kesepakatan. Malam ini kami evaluasi semua kekurangan tadi pagi,”katanya.

Sebagaimana diketahui, IAIN Bone menggelar Wisuda Sarjana S1 dan S2 Angkatan I Tahun Akademik 2018/2019 selama dua hari di Ballroom Sentosa Hotel Novena, Rabu (26-27/12/2018). Sebanyak 415 orang wisudawan/wisudawati mengikuti wisuda gelombang pertama ini.

Sedangkan Wisuda gelombang II dijadwalkan, Kamis 27 Desember 2018, besok. Sebanyak 329 orang dari Fakultas Syariah dengan Prodi HKI, Eksyar dan HTN serta Magister S2 Pascasarjana dari Program Studi (Prodi), Hukum Keluarga Islam, Eonomi Islam, dan Pendidikan Agama Islam akan mengikuti wisuda gelombang II tersebut.

Reporter: Abustan