Kampus Batari Toja Bone Wisuda Ratusan Mahasiswa, LLDikti Tawarkan Ini

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Kampus Batari Toja Watampone menggelar Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Diploma III Akademi Keperawatan Batari Toja Angkatan XIII dan Akademi Kebidanan Batari Toja Angkatan X Tahun Akademik 2018/2019, di Baruga H Andi Sossong, Jl Majang Watampone, Rabu (16/10/2019).

Wisuda tersebut diikuti sebanyak 136 Wisudawan(i) yang terdiri dari 74 wisudawan(i) Akademi Keperawatan Batari Toja dan 62 Wisudawati Akademi Kebidanan Batari Toja.

Hadir dalam kegiatan ini Kabag Kelembagaan dan Sistem Informasi LLDikti, Munawir Sadzali Rasak, S.Ip., MA, yang mewakili Ka. LLDikti Wilayah IX Sulawesi dan Gorongtalo, Wakil Bupati Drs. H. Ambo Dalle, MM yang mewakili Bupati Bone.

Hadir pula dalam kegiatan Ini perwakilan unsur Muspida Kabupaten Bone, Ketua DPD PPNI dan Ketua IBI Bone, Institusi Pendidikan dan Instansi Pemerintah Maupun Swasta, Dosen dan Orang tua wisudawan(i).

Dalam Sambutannya Kabag Kelembagaan dan Sistem Informasi LLDikti Wil. IX Sulawesi dan Gorontalo, Munawir Sadzali Rasak, menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan(i).

“Selamat kepada Badan Penyelenggara Yayasan Makassar Indonesia serta Pengelola Akper dan Akbid Batari Toja atas keberhasilannya menyelesaikan proses pendidikan 136 lulusan Ahli Madia Keperawatan dan Kebidanan,” ucapnya.

Baca Juga :   Perguruan Tinggi Mengabdi, Mahasiswa Berantas Buta Aksara di Bone

Selain itu, dalam rilis yang diterima FAJAR PENDIDIKAN, LLDikti juga menawarkan kepada Badan Penyelenggara Pendidikan Yayasan Makassar Indonesia untuk menyatukan kedua Institusi Akademi Keperawatan dan Akademi Kebidanan Batari Toja menjadi Politehnik Kesehatan. Namun untuk mencapai hal tersebut badan penyelenggara dan pengelola harus meningkatkan Mutu Pendidikan sehingga bisa mendapatkan Akreditasi Minimal B. Dengan demikian Badan Penyelenggara hanya butuh tambahan satu Program Studi Baru supaya memenuhi syarat untuk berubah menjadi Politehnik Kesehatan.

Sementara itu, Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Badan Penyelenggara Pendidikan Yayasan Makassar Indonesia, Pengelola Akademi Keperawatan Batari Toja dan Akademi Kebidanan Batari Toja yang telah banyak mencetak tenaga profesi perawat dan bidan yang terampil, dan telah banyak berkontribusi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Bone.

Reporter: Abustan