Kritik Tak Cukup, Mahasiswa STIE Tambal Jalan Berlubang yang Dilalui Pemerintah

Bone, Fajarpendidikan.co.id– Prihatin dengan kondisi jalan rusak alias berlubang yang tak kunjung diperbaiki, Mahasiswa STIE YAPI Bone yang tergabung dalam KMPL Tenrisau STIE YAPI Bone menambal jalan berlubang di Jl Muh Yusuf, Pinra, Bone. Sepanjang 2 Kilometer jalan berlubang yang kerap dilalui masyarakat maupun aparat pemeintah, telah ditambal.

Salah seorang pengurus KMPL Tenrisau STIE YAPI Bone Asrul mengatakan, kegiatan penambalan jalan sudah berlansung selama 2 minggu. Hari pertama penambalan jalan pada Minggu (7/7/2019) dan berkat kegesitan warga bersama KMPL Tenrisau Minggu (14/7/2019) area Jl Muh Yusuf tersebut telah selesaimi ditambal.

“Sekitar lebih 2 kilometer jalan yang sudah ditambal,”ungkap Asrul menjawab FAJAR PENDIDIKAN, Senin (15/7/2019).

Lebih lanjut Asrul mengatakan, aksi peduli yang dilaksanakan KMPL Tenrisau bersama warga didanai oleh sahabat Momsky Squad Bone. Mereka tergerak membenahi jalan rusak karena banyaknya laporan warga terkait adanya pengendara yang jatuh karena jalanan berlubang. Menurutnya, kritik di sosmed saja tidaklah cukup, sebisanya harus dibarengi aksi nyata.

“Maka kami pemuda Tenrisau berinisiatif membantu pemerintah. Pertama yang kami lakukan mencari donatur dan selanjutnya eksekusi jalan,”Katanya

Baca Juga :   Perguruan Tinggi Mengabdi, Mahasiswa Berantas Buta Aksara di Bone

Reporter: Abustan