LPMP Sulsel Laksanakan Singkronisasi di Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Singkronisasi Kemitraan Penjaminan Mutu Pendidikan, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Youtefa Coppo Barru, Kabupaten Barru, Selasa, 9 hingga 11 April 2019.

Tampak kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barru Dr Ir Abustan MSi dan dihadiri Klaster Barru angkatan ke-2 dari Kabupaten Gowa, Kota Makssar, Kab. Maros, Pangkep, Barru dan Kota Pare-Pare.

Kepala Bahagian (Kabag) Umum, LPM Sulsel Drs Suardi MPd menginginkan, mutu pendidikan  terus ditingkatkan.
Ia berharap agar melalui acara ini para peserta mampu menjamin keberhasilan pelaksanaan penjaminan mutu di satuan pendidikan masing-masing dengan dukungan komitmen manajemen dan kepemimpinan yang cakap disertai perbaikan yang berkelanjutan atas berbagai kekurangan yang masih ada.

“Karena pada dasarnya orientasi program ini adalah kepuasan pengguna layanan secara menyeluruh,” katanya.

Diharapkan seluruh pendidik dan tenaga pendidikan aktif dalam menyukseskan sistem penjaminan mutu pendidikan, khususnya di Kabupaten Barru.

Baca Juga :   Bu' Dokter Silaturahmi di Bottolai, Tokoh Masyarakat Ini yang Fasilitasi

Dihari terakhir kegiatan, seluruh peserta berkunjung ke SDN 03 Sumpang BinangaE dan SDI MattirowaliaE Tuwung Barru. Dalam kunjungan di SDI MattirowaliE para peserta di sambut dengan tari Aju Tunung (Kayu Bakar) kemudian di lanjutkan dengan menyempatkan berkeliling di Kelas dan lingkungan sekolah, titik yang dikunjungi diantaranya perpustakaan.

Reporter: Abd Latif Ahmad