Lulusannya Banyak Terserap di Dunia Kerja, UINAM jadi Contoh Bagi UIN Jakarta

Kunjungan UIN Syarief Hidayatullah Jakarta ke UIN Alauddin Makassar.[Foto:/Ist.]
Kunjungan UIN Syarief Hidayatullah Jakarta ke UIN Alauddin Makassar.[Foto:/Ist.]

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – UIN Syarief Hidayatullah Jakarta yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan jajarannya melakukan kunjungan ke UIN Alauddin Makassar (UINAM) dengan agenda mempelajari sistem pengembangan karir alumni di UIN Alauddin Makassar. Selasa, 18 Juni 2019.

“Agendanya adalah proses pembelajaran mengenai cara pengelolaan alumni dan karir alumni di UIN Alauddin yang dikelola oleh wakil rektor bidang kemahasiswaan yang didelegasikan ke Career Development Centre (CDC) yang menjalankan tugas memastikan alumni UIN Alauddin Makassar terdistribusi ke dalam dunia kerja,” terang Prof Aisyah Kara, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar.

CDC telah melaksanakan Job Fair setiap tahun dan berhasil mendistribusikan alumni ke dalam dunia kerja yang tersebar di 107 perusahaan lokal, nasional dan internasional. Perusahaan tersebut ada yang BUMN dan Swasta.

Prof Aisyah Kara, juga menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk apresiasi kampus-kampus di Indonesia untuk mempelajari apa yang telah dilakukan oleh bidang kemahasiswaan UIN Alauddin.

“InsyaAllah ke depan, upaya-upaya melejitkan kemampuan UIN Alauddin untuk memberikan pencerahaan dan manfaat lebih luas bagi masyarakat,” tutup Prof Aisyah. (FP)

Baca Juga :   Buka Prodi S2 MARS, FKM Unhas Divisitasi LAM PTKes