Mahasiswa P2K FKIP Unismuh Makassar Gelar Kerja Bakti

Sidrap, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mahasiswa Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) FKIP Universitas Muhammadiyah Makassar, melakukan kerja bakti bersama guru dan siswa siswi SMP N 1 Dua Pitue di area tugu pahlawan, jalan poros Palopo kabupaten Sidrap, Jumat (15/03/2019).

Kegiatan ini mendapat support yang baik dari masyarakat setempat karena area tugu pahlawan yang merupakan simbol perjuangan mendapat sentuhan langsung dari mahasiswa P2K dan siswa SMP N 1 Dua Pitue untuk melakukan pembersihan.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 kali dengan titik fokus yang berbeda, di tugu pahlawan, di pasar Tanrutedong dan di mesjid Muhammadiyah kabupaten Sidrap. Kegiatan ini bertujuan sebagai sosialisasi terhadap masyarakat tentang betapa pentingnya kebersihan dilingkungan sekitar.

Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung mulai pagi hari sampai siang hari dan dikoordinir langsung oleh guru dan kordinator lapangan mahasiswa P2K Unismuh Makassar.

“Kebersihan merupakan hal yang harus diutamakan dan diperhatikan apalagi di area umum yang sering di lewati masyarakat, karena lingkungan yang bersih membuat seseorang merasa tenang ketika melihatnya. Jika tidak bisa membersihkan setidaknya jangan mengotori dan kita harus buang sampah pada tempatnya supaya lingkungan disekitar tetap bersih,” ujar Rinaldi selaku kordinator lapangan.

Baca Juga :   Membumikan Literasi, Alumni FKIP Unismuh Kunjungi Perpustakaan Pondok Ilmu

Kegiatan Bakti sosial ini terlaksana atas petunjuk dan arahan langsung pembimbing kami Dr. Muhammad Akhir, M.Pd & Dr. Enny Syatriana, M.Pd. Yg tujuannya untuk mendekatkan mahasiswa dengan masyarakat sekitar.

Terselenggaranya kegiatan ini semoga bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat setempat tentang betapa pentingnya menjaga kebersihan dilingkungan sekitar.