Menuju Universitas, STKIP Muhammadiyah Buka Prodi Baru

Wakil Ketua IV STKIP Muhammadiyah Bone Badaruddin Baso

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone membuka program Studi (Prodi) Baru dengan kuota 40 Mahasiswa. Prodi itu yakni Pendidikan Kepelatihan Olahraga.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua IV STKIP Muhammadiyah Bone Badaruddin Baso saat ditemui Fajar Pendidikan di ruang kerjanya.

“Tahun ini, kita buka Prodi baru yakni Pendidikan Kepelatihan Olahraga. Kuota Mahasiswa yang akan kita terima hanya 40,”kata Badaruddin, Rabu (6/6/2018).

Proses seleksi calon mahasiswa Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga dipastikannya akan diseleksi secara ketat. Mulai dari aspek fisik, minat, bakat dan wawasan calon mahasiswa.

“Sekarang kita buka prodi baru, kita mau banyak mahasiswa tapi mesti dipertimbangkan rasio dosen dengan jumlah mahasiswa. Prodi baru dan prodi lainnya juga seperti itu, “lanjutnya

Dengan dibukanya Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga, masih lanjut Baharuddin, maka saat ini STKIP Muhammadiyah Bone telah membina delapan Prodi. Yakni, Pendidikan Matematika Akreditasi, Pendidikan Biologi, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Ekonomi, PKN, Teknologi Pendidikan, dan Pendidikan Kepelatihan Olahraga.

Baca Juga :   PNUP Gelar Workshop Penyusunan Peraturan Perundang-undangan

“Kedepannya kita akan tambah beberapa Prodi lagi, untuk persiapan menjadi Universitas, “ungkapnya.

Reporter: Abustan