Rektor Serahkan 252 SK CPNS UIN Alauddin

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Musafir Pababbari serahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 252 dosen yang lolos PNS tahun 2019 di Gedung Auditorium, Kampus II UIN, Samata-Gowa, Rabu (23/05/2019).

Dalam sambutannya, Prof Musafir Pababbari menghimbau agar CPNS memahami Visi-Misi UIN Alauddin Makassar. “Saya tidak mau mendengar CPNS ini tidak memahami Visi UIN, jadi Visi UIN Alauddin adalah sebagai Pusat Pencerahan dan Transformasi Ipteks, Berbasis Peradaban Islam,” ucapnya.

Guru Besar Bidang Sosiologi Agama itu menambahkan, sebagai ASN UIN Visi Misi ini harus dipahami karena ada tujuan yang ingin dicapai. Lanjut, sementara misi UIN Alauddin adalah integrasi keilmuan.

“Misi akademik kita integrasi keilmuan, tidak boleh tidak paham integrasi keilmuan, sederhana sebenarnya integrasi ini bagaimana sains teknologi dan agama disatukan,” katanya.

Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (Kabiro AUPK) Alwan Suban mengatakan sejak IAIN kemudian bertransformasi menjadi UIN, baru tahun ini mendapatkan kuota terbanyak dalam penerimaan dosen PNS, hal ini menjadi bukti nyata perhatian Rektor, Prof Musafir terhadap dosen honorer.

Baca Juga :   Penyegaran SMM ISO 9001:2015, FKM Jadi Role Model di Unhas

“Kami berharap agar rektor terpilih nantinya memperhatikan dosen honorer yang masih belum lulus PNS,” harapnya.

Acara ini juga dirangkaikan dengan Penandatangan Perjanjian Kerjasama (MoU) antara UIN Alauddin dengan BKN Regional IV Makassar. Kerjasama ini dalam hal Pembinaan Layanan Manajemen Kepegawaian ASN/PNS UIN Alauddin Makassar.