Upacara HUT RI ke 74, Rektor Unibos Berikan Penghargaan Dosen

Rektor Unibos Prof Saleh Pallu, M Eng., memberikan penghargaan kepada sejumlah dosen yang berprestasi sebagai bentuk apresiasi.

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 tahun, seluruh sivitas akademika Universitas Bosowa (Unibos) mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih.

Upacara yang turut dihadiri jajaran pimpinan dan karyawan bersama dosen Unibos ini juga diikuti jajaran pimpinan dan karyawan Bosowa Education dan Grup Bosowa lainnya yang berada di wilayah Makassar.

Upacara peringatan HUT RI yang diikuti seluruh sivitas akademika Unibos dan karyawan Bosowa Education dan Grup Bosowa lainnya yang berada di wilayah Makassar.

Upacara HUT RI kali ini di gelar di Halaman Gedung I Unibos, Sabtu, 17 Agustus 2019. Diikuti 427 peserta ini juga dirangkaikan dengan pemberian pengharaan kepada dosen Unibos dengan beberapa kategori. Termasuk penghargaan untuk lima Dosen Unibos yang telah berhasil menyelesaikan studi doktor periode tahun akademik 2018/2019, 25 Dosen Penerbit Buku Ajar Unibos Tahun 2018/2019, Penghargaan kepada tiga Dosen Unibos yang memiliki nilai SINTA Tertinggi.

Rektor Unibos yang juga selaku inspektur upacara dalam amanatnya kali ini memberikan beberapa pesan kepada seluruh peserta upacara yang hadir dan juga kepada dosen penerima penghargaan.

“Sekiranya dengan umur bangsa yang telah masuk usia 74 tahun, kita lebih sadar akan pentingnya kontribusi kita dalam memajukan negara. Menjadi SDM Unggul untuk Indonesia Maju seperti yang menjadi tagline 74 tahun kita. Harus mampu menjadi agen penggerak dalam segala bidang khususnya dalam memajukan pendidikan dan pengembangan anak bangsa kita,” tutur Rektor Unibos Prof Saleh Pallu, M Eng.

Baca Juga :   Dosen Unibos Kembangkan Bandeng Cabut Duri Bersama Warga Maros
“Untuk penghargaan kepada dosen pun turut diberikan agar menjadi motivasi bagi seluruh tenaga pengajar lainnya bahwa kualitas SDM yang berprestasi dan berkontribusi memang harus diapresiasi. Sehingga tenaga pengajar tetap terus menanamkan dalam dirinya semangat untuk terus berkaya menjadi berkualitas, untuk pengembangan perguruan tinggi, untuk mendukung kemajuan bangsa dan untuk membantu dalam mencetak generasi yang unggul berguna bagi bangsa dan negaranya,” tambah Rektor Unibos. (FP/Rls)