Warga Harap Ada Caleg Yang Bisa Perjuangkan adanya SMP Negeri di Kecamatan Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Sejumlah warga di Kecamatan Makassar sampai saat ini berharap ada dibangun SMP Negeri di kecamatan tersebut. Pasalnya dari 15 kecamatan di Kota Makassar, hanya kecamatan Makassar yang sampai saat ini masih belum memiliki SMP Negeri seperti di kecamatan lain. Dari penuturan warga, jika pemerintah serius sebenarnya ada banyak lokasi yang bisa didirikan SMP Negeri di Kecamatan tersebut.

“Ada banyak lokasi di Kecamatan Makassar yang bisa dibanguni SMP Negeri seperti eks THR di Kerung Kerung, dekat kanal Bara-Baraya dan di Maccini Gusung, jika pemerintahnya serius, makanya kami butuh Caleg yang memiliki komitmen untuk mendirikan SMP Negeri di kecamatan kami ” ujar Riswan salah satu tokoh pemuda Maccini saat ditemui di Maccini.

Disisi lain tokoh aktivis pemuda itu berharap agar masyarakat jangan terpancing dengan pemberian uang para caleg yang akan bertarung pada Pemilu tahun 2019 ini, “Yang utama, apakah mereka (Caleg-red) akan memperjuangkan kecamatan kita memiliki SMP Negeri atau tidak? Makanya kami butuh komitmen Caleg untuk memperjuangkan SMP Negeri di Kecamatan ini yang sudah lama kami idamkan,” terang Riswan yang mengaku miris, sebab kecamatan tetangganya seperti Bantoala dan Panakkukang memiliki SMP Negeri.

Baca Juga :   Semangati Pembangunan, Bupati Barru Tegaskan HUT Barru ke-59 Lebih Semarak

“Dari 15 Kecamatan, hanya Makassar belum memiliki SMP Negeri. Caleg jangan coba-coba beri kami uang tanpa memperjuangkan adanya SMP Negeri di Kecamatan ini, pasti kami tolak. Apalagi tingkat pengangguran dari 15 Kecamatan di Kota Makassar, di kecamatan kami (Makassar-red) yang paling tertinggi angka penganggurannya. Itu semua harus dituntaskan” tandas Riswan yang berharap warga jangan tergiur dari janji caleg.

Pemberian uang kata Riswan adalah pembodohan, dan warga harus paham apa yang menjadi tujuan utama dari setiap caleg yang katanya mewakili kecamatan.

“Ketika dia sudah duduk, maka kami pasti dilupakan. Jadi kami sekali lagi meminta adanya MOU atau komitmen caleg untuk mengatasi adanya SMP Negeri di Kecamatan Makassar dan Memberdayakan masyarakat pengangguran menjadi produktif dan menghasilkan,” Kunci Riswan. (RLS)