Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Demi mengedukasi anak tentang berhitung dan berjumlah, Generasi Baru Indonesia (GenBI) mengadakan games math, di Kompleks Graha Surandar, Kabupaten Gowa, Minggu (21/07/2019).

“Iya jadi kegiatan ini kami lakukan guna meningkatkan kemampuan berhitung anak-anak, biasanya kan anak-anak itu malas belajar matematika karena katanya susah dan sebagainya, namun kami berinovasi mengemas kegiatan GenBI Match Games ini dalam bentuk game, agar lebih menarik minat anak-anak belajar dan lebih mudah memahami matematika.” ujar Firdayana Makmur, selaku Project Officer kegiatan ini.

Games tersebut menggunakan media yang unik antara lain U-Math (Uno Matematika), CoMa (Congklak Matematika), dan Scrabble Matematika.

“Kami bersyukur bahwa antusias anak-anak disini untuk belajar matematika cukup besar, karena dikemas dalam bentuk games. Sesuai dengan motto kami, kami akan terus melakukan kegiatan yang memberi energi positif untuk negeri dan kami berharap semoga kegiatan seperti ini rutin di lakukan oleh kami pula agen perubahan.” tutup Mahasiswi Jurusan Pendidikan Matematika tersebut.

Baca Juga :   Hasil PISA Indonesia Perlunya Perubahan Kurikulum Berbasis Multiliterasi

Penulis: Aulia Fajriani Kamaruddin, Nurul Jihan Hasril.