Bupati Bone Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi Pramuka Ke-58 di Sumpang Labbu, Ini Harapannya

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Apel Besar Pramuka dalam rangka Hari Jadi Pramuka Ke-58 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Bone, dipusatkan di lingkungan yang dikenal dengan daerah Sumpang Labbu. Lingkungan yang memiliki terowongan berdinding batu cadas yang ada di Jalan Poros Bone, Sulawesi Selatan, merupakan jejak sejarah peninggalan Belanda.

Apel yang mengusung tema “Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI)” ini tepatnya dipusatkan di Stadion Mini Desa Liliriawang, Kecamatan Bengo, Rabu (14/8/2019).

Stadion Mini Desa Liliriawang berjarak kurang lebih 1 KM dari terowongan berdinding batu cadas (Sumpang Labbu) Desa Liliriawang, Bengo.

Bupati Bone Dr H A Fahsar M Padjalangi MSi bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan peserta upacara jajaran forkopimda Bone, pimpinan OPD, Pengurus Pramuka Kwarcab, serta para anggota pramuka dari berbagai tingkatan.

Dalam sambutannya, Fahsar mengucapkan selamat Hari Pramuka yang ke-58. Bupati dua priode ini berharap jiwa Gerakan Pramuka tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga NKRI.

Baca Juga :   Wabup Wajo Kesal Dapati Kantor Belum Buka

Menurut Bupati, Gerakan Pramuka dengan berbagai kegiatan di luar ruangan akan terus memperkuat menjaga keutuhan NKRI. Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi Perekat dan siap membangun keutuhan NKRI.

“Karena itu, Pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua daerah” kata Bupati Bone.

Reporter: Abustan