Halal BiHalal Wadah Pererat Tali Silaturahmi Sivitas Unibos

Unibos menggelar acara halal bi halal sebagai wadah mempererat tali silaturahmi diantara sivitas akademika. Senin (25/6)
Unibos menggelar acara halal bi halal sebagai wadah mempererat tali silaturahmi diantara sivitas akademika. Senin (25/6)

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mengawali Tilawatil Quran dan Ceramah Islaminya pada acara Silaturahmi dan Halal Bi Halal Keluarga Besar Universitas Bosowa, Dr H Abd Rahman Qayyum MA mengatakan, halal bi halal itu budaya dan silaturahmi itu bentuk tanda bahwa manusia mahkluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain.

Kegiatan yang rutin diadakan tiap tahun ini mengusung tema, “Tingkatkan Tali Silaturahmi Sucikan Hati Menuju Kemenangan Sejati” yang digelar di Gedung Lestari, Jalan Urip Sumoharjo Km. 4 Makassar, Senin (25/06).

Halal Bihalal yang merupakan wadah untuk mempererat tali persaudaraan dan ajang untuk saling memaafkan ini tidak hanya dihadiri Rektor, Wakil Rektor, jajaran pimpinan, dosen, karyawan dan juga mahasiswa Unibos tetapi dihadiri juga jajaran pimpinan dan karyawan dari unit pendidikan Yayasan Aksa Mahmud lainnya termasuk Sekolah Alam Bosowa, Bosowa International School dan Polteknik Bosowa.

Rektor Unibos dalam arahannya pada acara ini memberikan dukungan kepada seluruh sivitas akademika Unibos dan keluarga Unit Pendidikan Yayasan Aksa Mahmud agar tetap berfokus dalam melakukan pengembangan dunia pendidikan melalui inovasi yang sesuai dengan perkembangan zaman saat ini.

Baca Juga :   Gelar FGD PTKIN, Usulkan Kenaikan Tunjangan Fungsional Dosen

“Sekarang lingkup pendidikan sudah mulai diperhadapkan dengan berbagai rintangan bukan hanya perubahan zaman tetapi juga maraknya pemikiran yang harus membuat kita cerdas untuk menyaring hal yang bisa kita terima,” kata Prof Saleh Pallu.

Melalui silaturahmi ini, sambungnya, berharap keluarga Unibos dapat terus bersatu memajukan dunia pendidikan hingga menjadi kampus percontohan yang memberikan perubahan dan kemajuan mewujudkan inovasi yang bermanfaat diberbagai lingkup.

“Momentum ini dapat dijadikan untuk kembali mengingatkan kepada kita bagaimana kita tetap harus menjadi manusia yang bisa saling memaafkan, ikhlas dalam menjalani kehidupan dan kembali mengingat bahwa ibadah sebaiknya semakin ditingkatkan meski Ramadhan telah usai,” tambahnya.

Hal tersebut juga dituturkan Ketua BPH Yayasan Aksa Mahmud, Cahyo Winarto, “Berharap Unibos dan seluruh unit pendidikan Yayasan Aksa Mahmud dapat bersama-sama mewujudkan tujuan, visi misi setiap unit pendidikan agar dapat memperlihatkan kemajuan dunia pendidikan,” tutupnya.

 

 

Reporter: Ibhel