Mahasiswa KKLP IAIN Bone Realisasikan Proker Bimbingan di Masjid

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Profesi (KKLP) ) Fakuktas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) tahap II mulai laksanakan program kerja (Proker) yakni bimbingan mengaji di Masjid Al-Mujahidin, Desa Jompie, Kecamatan Ulaweng, Bone. Kegiatan ini dilaksanakan pasca seminar proker dan dijadwal akan berlanjut hingga akhir program KKLP selesai.

Proker tersebut dijadwal setiap hari Senin sampai Kamis setelah Shalat Magrib oleh mahasiswa KKLP IAIN Bone yang berposko di Desa Jompie.

Peserta bimbingan yang didominasi pelajar sekolah mulai tingkat SD hingga SMP tampak antusias mengikuti bimbingan. Mereka, dibagi dalam beberapa kelompok dan tiap kelompok dibimbing oleh satu mahasiswa KKLP.

Berbagai pengetahuan pun, penuh semangat dibagi oleh Mahasiswa KKLP lewat kegiatan bimbingan ini. Mulai dari tajwid, barazanji hingga mengadakan quiz sebelum mengakhiri kegiatan.

“Kami sudah jalankan bimbingan pengajian di Masjid Al-Mujahidin. Dalam kegiatan itu, kami melakukan bimbingan kepada anak-anak mulai bimbingan tajwid, pelatihan barazanji dan quiz diakhir kegiatan” kata salah seorang Mahasiswa KKLP, Risaldi, Rabu (23/10/2019).

Baca Juga :   Bupati Bone: Melalui Porseni HAB ke-73 Kita Tingkatkan Persaudaraan

Risaldi menambahkan, tujuan dari kegiatan ini untuk lebih mengembangkan pengetahuan keagamaan dalam konteks Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ). Selain itu, pelatihan barazanji bagi anak di usia dini maupun menjelang remaja untuk generasi pelanjut barazanji.

“Harapan kami setelah berjalan bimbingan pengajian di Masjid Al-Mujahidin adalah agar anak-anak yang kami bimbing bisa lebih meningkatkan wawasannya dalam baca tulis Al-Qur’an serta mampu barazanji,” harapnya bersama Mahasiswa KKLP lainnya.

Reporter: Abustan