Mau UKJ? Ini Tipsnya

Direktur Fajar Pendidikan Hj. Nurhayana Kamar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Meningkatkan minat dan hobby dalam menulis ataupun menyusun sebuah naskah berita online yang saat ini tengah mewabah ditengah masyarakat kekinian.

Jurnalis Online Indonesia Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sulawesi Selatan, mengadakan pelatihan jurnalistik yang mengahdirkan setiap perwakilan jurnalis online dari 24 kabupaten kota di Sulsel.

Acara yang belangsung di hotel Ibis Style Makassar, pada 4 hingga 5 Agustus lalu menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya, salah satunya Hj. Nurhayana Kamar SE (Direktur Fajar Pendidikan) yang membagi trik dan cara dalam mengikuti Ujian Kompetensi Jurnalis (UKJ).

“Bagi seorang pewarta UKJ itu adalah hal yang wajib untuk diikuti. Meski UKJ hanyalah sebuah ujian namun untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme UKJ dapat menjadi sebuah acuan pada sistem evaluasi kinerja seorang wartawan dan juga perusahaan pers,” kata Hj. Nurhayana Kamar SE dihadapan puluhan jurnalis. Minggu, 5 Agustus 2018.

Perempuan yang sejak lulus dari bangku SMA ini telah menggeluti dunian jurnalistik tidak hanya membagi ilmu soal jurnalistik kepada para peserta, namun ia juga memberi semangat kepada para pewarta untuk terus berkarya.

Baca Juga :   Murid SD 139 Wakili Bone ke Ajang O2SN Tingkat Provinsi