Niatnya Terkabulkan, Dihadapan Kapolres Barru, Tahanan Ini Masuk Islam

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Rutinitas Majelis Yasinan dan penamatan Alquran 30 Juz pada giat malam Jum’atan warga Polres Barru, kali ini di warnai dengan di Islamkannya salah seorang warga tahanan di Mushallah Mapolres Barru, Jl. Cakalang, Sumpang Binagae Barru, Kabupaten Barru, Kamis (14/3/2019).

Dalam prosesi peng-Islaman tersebut disaksikan langsung Kapolres Barru AKBP Dr H Burhaman SH MH dan dilaksanakan oleh Imam Masjid Agung Nurul Iman Ustadz Drs H Husni Makki, yang dihadiri
Kasubag Humas Polres Barru Akp Sainuddin, Paurmin Bag Sumda Iptu H Patahuddin, Kasat Tahti Polres Barru, personil Sat Sabahara Polres Barru, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Imam Mesjid, Tokoh Pemuda serta jamaah Mesjid Nurul Iman Kab. Barru.

Lebih jelasnya Muallaf yang telah syah di Islamkan itu adalah tahanan asal Nusa Tenggara Timur (NTT)
Lelaki. Deksi Alias Mikro Bin Fredy Isu, umur 23 tahun, pekerjaan sopir, Agama kristen, alamat Pare – Pare, kemudian setelah resmi memeluk agama islam Deksi alias Mikro kini berubah nama menjadi Muhammad Hidayat.

Baca Juga :   279 Siswa SMA Negeri 6 Wajo Laksanakan UNBK Hari Ini

Menurut Muallaf yang baru saja di Islamkan itu mengungkapkan bahwa, “Saya sudah lama mau masuk Islam dan sudah menyampaikan kepada Orang tua, disetujui namun niat saya itu masi terpendam,” ungkap Muhammad Hidayat meyakinkan para Majelis Yasinan.

Setelah saya ditahan di Rutan Polres Barru lanjut Hidayat memaparkan, “Niat saya ini bisa terkabulkan karena ada yang menjembatani yaitu Anggota Polres Barru sehingga pada malam jumat ini tgl 14 maret 2019 pukul 21.15 saya telah resmi masuk Agama Islam,” cetus Muhammad Hidayat dengan penuh rasa haru saat dikonfirmasi wartawan.

Reporter : Abd Latif Ahmad