Perhimpunan Pelajar Indonesia-Tiongkok Berbagi dan Memotivasi di Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dengan kolaborasi Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) Ranting Wangcheng dan organisasi keagamaan yang ada di kota Changsha, PPIT Changsha mengelar kegiatan sosial yang dikemas dengan nama 3C (Changsha Care and Charity), di Makassar, Sulsel tepatnya di dua titik yaitu Panti Asuhan Rizkullah dan Rumah Harapan Indonesia, Rabu (17/7/2019).

Kegiatan yang merupakan agenda tahunan mahasiswa Indonesia di Tiongkok kota Changsha pada musim libur panas, ini, bertujuan untuk merangkul dan membantu sodara-sodara yang kurang mampu serta memberikan motivasi tentang pentingnya pendidikan.

Ketua PPIT Changsha Jutadi mengatakan, sebelum kegiatan dihelat, telah dilakukan open donasi yang ditujukan ke seluruh mahasiswa Indonesia yang ada di Tiongkok. Hasil donasi itulah yang disalurkan untuk mengurangi beban saudara-saudara yang kurang mampu itu.

“Kegiatan ini akan kami jadikan kegiatan tahunan kami di musim libur panas, sambil libur kami juga mengisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk sesama”Kata Jutadi kepada FAJAR PENDIDIKAN, Jum’at (19/7/2019).

Mahasiswa kedokteran Changsha Medical University itu berharap dengan kedatanganya bersama teman-temanya juga bisa meningkatkan motivasi kepada adik-adik yang ada di Panti Asuhan Rizkullah dan Rumah Harapan Indonesia, khususnya tentang pentingnya sebuah pendidikan dalam hidup dan tidak menyerah untuk terus mengejar impiannya.

Baca Juga :   Selamat Hari Jadi Sang Inspirator

Sementara, Ketua Panti Asuhan Rizkullah, Ibu Mantasih sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar PPIT Changsha itu. “Saya sangat berterima kasih atas kedatangan adik-adik (PPIT Changsha) semua yang sudah datang untuk memberi motivasi, berdonasi, menghibur dan tentunya memberikan kesan bahagia kepada kami semua,” ujarnya.

Hal senada disampaikan koordinator Rumah Harapan Indonesia, Tia. “Ketika kami dengar kabar kalian akan datang kami juga sampaikan ke adik-adik di sini dan mereka sangat bahagia kerna akan kedatangan tamu dari jauh yaitu dari China dan ketika kalian datang senyum dan kebahagian terpanjar di wajahnya. Kami sangat senang akan hal itu, kami pasti sangat berharap kedatangan adik-adik pelajar untuk sekian kalinya”ungkapnya.

Reporter: Abustan