Terpilih Dampingi Suardi Saleh,Ini Harapan Nasruddin

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Rapat Paripurna Pemilihan wakil Bupati Barru sisa masa jabatan 2016-2021 berlangsung di Aula DPRD Barru, Kamis (15/8/19). Rapat Paripurna dipimpin langsung ketua DPRD Andi Nurhudayah Aksa, turut dihadiri Bupati Barru Suardi Saleh dan ketua KPU Barru Syarifuddin Ukkas.

Sebanyak 21 anggota dewan yang hadir memberikan suaranya dari 25 jumlah anggota DPRD Barru. Ada empat yang tidak sempat hadir karena alasan bebeda, dua orang menunaikan ibadah haji yakni Hj Hasbiah Main dan Arifai Muin, sedangkan Haccing ada tugas partai ke Makassar dan Andi Akram sedang sakit.

Pemilihan Wakil Bupati sisa masa jabatan 2016-2021 diikuti dua calon yakni Ir H Nasruddin AM M Si dan Rusdi Hidayat Jufri ST dan hasilnya perolehan suara untuk Nasruddin sebagai nomor urut 1 sebanyak 18 suara dan Rusdi Hidayat Jufri memperoleh 3 suara. Dengan demikian Nasruddin terpilih sebagai Wakil Bupati mendampingi Bupati Suardi Saleh untuk sisa masa jabatan 2016-2021.

Nasruddin yang dikomfirmasi usai pemilihan mengatakan sebagai wakil bupati dirinya bertanggung jawab mendampingi bupati melaksanakan pemerintahan sesuai koridor yang telah ditetapkan pada RPJMD 2016-2021, “Alhamdulillah pemilihan berjalan dengan lancar dan Insya Allah siap menjaga amanah ini dengan baik atas petunjuk bapak bupati dan dukungan semua pihak terutama bidang pengawasan sebagai salah satu tugas penting wakil bupati,” katanya.

Baca Juga :   All Bikers Siwa Galang Dana Bencana Gempa & tsunami Palu,Donggala & Sigi
Ir H Nasruddin AM M Si

Selanjutnya Nasruddin berharap program yang telah dicanangkan bapak bupati dan janji politik yang tertuang dalam RPJMD dan dijabarkan pada setiap SKPD dapat berjalan dengan baik, “Sehingga capaian kinerja dapat terpenuhi semua hingga berakhir masa jabatan pebruari 2021,” harap mantan Sekda Barru ini.

Sekedar diketahui, Nasruddin sebelumnya menjabat Sekda Barru yang mengundurkan diri di awal bulan Agustus ini karena menjadi calon wakil Bupati, beliau pernah menduduki jabatan penting di Maros dan Luwu Utara sebelum Kadis PU di Barru dan Sekertaris Daerah, lahir di Makassar 13 Desember 1959 memiki seorang istri yakni Dr Hj Ajardiana Idrus SPOg (K) dan dua orang anak, Dini Pratiwi Nasruddin dan Nasrun Nasruddin.

Reporter: Rustam