Selamat! Tiga Prodi Magister Unhas Peroleh Akreditasi A BAN-PT

Logo Unhas.[Int]
Logo Unhas.[Int]

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) baru saja menyampaikan hasil kunjungan visitasi Asessor BAN PT ke Unhas untuk tiga program studi yang telah dilakukan Asesmen Lapangan (AL) beberapa waktu lalu.

Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah, Ph.D mengatakan, hasil akhir kunjungan asesmen lapangan untuk tiga prodi yaitu: Magister (S2)  Sistem-sistem Pertanian, Magister (S2) Akuntansi, dan Magister (S2) Ilmu Komunikasi diterima secara resmi oleh Unhas sejak pertengahan April hingga hari ini, Rabu 24 April 2019.

“Ketiga prodi yang divitasi tersebut memperoleh nilai yang memenuhi syarat mendapatkan akreditasi nilai A. Berlaku selama lima tahun,” kata Suharman.

Prodi S2 Sistem-sistem Pertanian berhasil meningkatkan capaian akreditasinya dari sebelumnya yang bernilai B. Prodi ini merupakan prodi multidisiplin yang berada di bawah Sekolah Pasca Sarjana (SPS) Unhas. SPS Uhas mengelola Sembilan prodi S2 multidisiplin.

Demikian pula halnya untuk Prodi S2 Akuntansi. Prodi ini juga sukses mendapatkan akreditasi tertinggi yaitu A dari nilai B pada akreditasi sebelumnya. Prodi S2 Akuntansi adalah salah satu dari enam prodi S2 yang dikelola oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Baca Juga :   Resmi Dibuka, PMP Siap Lahirkan Peneliti Ahli

Sementara itu, Prodi S2 Ilmu Komunikasi mempertahankan Akreditasi A yang telah diperoleh sebelumnya. Prodi Ilmu Komunikasi dikelola oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) bersama dengan lima prodi S2 yang lain.

“Dengan pencapaian akreditasi A ketiga prodi tersebut, Unhas sampai saat ini telah memiliki 23 prodi S2 yang mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT. Itu sama dengan 48 persen dari seluruh prodi S2 di Unhas termasuk prodi yang baru dibuka dan terakreditasi minimum,” kata Suharman.

Di tempat terpisah, Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu menyampaikan rasa syukur dan selamat kepada tiga prodi S2 tersebut yang telah mempertahankan maupun meningkatkan pencapaian akreditasi A. Hasil ini diperoleh karena kerja keras secara bersama dan dukungan semua pihak.

“Sebagai lembaga pendidikan tinggi dengan layanan utama adalah akademik, jaminan mutu terbaik harus dan akan terus dilakukan oleh Unhas. Unhas berkomitmen untuk selalu terdepan dalam memberikan layanan pendidikan terbaik untuk masyarakat,” tutup Rektor Unhas.

 

Reporter: Ibhel