ADV A1
ADV B1

49 Siswa Latihan Kerja di Polres Bone, Kapolres: Jadilah Teladan

FAJAR Pendidikan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Kapolres Bone AKBP Ardyansyah memberikan arahan dan pembekalan kepada 49 Siswa Diktuk Bintara Polri T.A 2021 SPN Batua Makassar di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Bone, Kamis (2/12/2021).

Pembekalan kepada para siswa yang akan melaksanakan Latihan Kerja (latja) di Mapolres Bone selama 12 hari dengan diberikan materi fungsi kepolisian.
Materi ini bertujuan membentuk Bintara Remaja Polri baru yang siap dalam menghadapi tuntutan dan tantangan tugas Kepolisian nantinya.

-ADV C2 -

Dalam arahannya, Kapolres berpesan kepada siswa untuk menjadi insan Bhayangkara yang dapat dicontoh dan diteladani di tengah kehidupan masyarakat, serta mampu membangun kehidupan pribadi tangguh dan sosial yang baik.

-ADV C3 -

“Kecerdasan emosional, intelektual dan spiritual merupakan jalan menunju insan Bhayangkara yang diharakapkan, makanya jadilah insan Bhayangkara yang memiliki kemampuan individu guna menunjang tugas kedepanya, khususnya Polri yang berakhlak mulia dan social di tengah kehidupan masyarakat,” harap Ardyansyah

BACA JUGA :   Begini Kronologi Lansia Tewas Akibat Diteriaki Maling

Para siswa yang akan dilantik menjadi anggota Kepolisian berpangkat Bripda pada tanggal 22 Desember 2021 ini juga diharapkan dapat menjadi polisi yang profesional, yang mampu melaksanakan tugas pokok Polri, dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakan hukum

-ADV C4 -

Sebelumnya, Kabag Ops AKP Andi Muhammad Syafei mewakili Kapolres Bone menerima kedatangan Siswa Latihan Kerja (Latja) Diktukba Polri Tahun 2021 di Lapangan Mapolres Bone, Rabu (1/12/2021).

Dalam acara penerimaan siswa latja tersebut dihadiri oleh Kasubagpers SDM Polres Bone H Rustan, dan para mentor siswa Latja Polres Bone.

Kabag Ops Polres Bone menyampaikan selamat datang kepada para siswa Latja di Polres Bone, serta mengingatkan para siswa agar mengikuti dengan sungguh sungguh seluruh jadwal kegiatan yang telah ditentukan.

BACA JUGA :   Bhabinkamtibmas-Bonepal Kolaborasi Beri Kelas Edukasi di Pelosok Bone

“Selamat datang kepada anaku semua yang akan melaksanakan latihan kerja, kami harap kiranya pelajaran yang didapat selama ini di SPN insyaa Allah akan dilatih kembali dan di jadikan bekal kedepannya, dan selama melaksanakan latja akan didampingi oleh para mentor,”ungkapnya

Sementara Kasubsi PIDM Sihumas Ipda Rayendra Muchtar menjelaskan, kegiatan Latja ini direncanakan akan berlangsung selama 12 hari mulai tanggal 1 Desember hingga tanggal 12 Desember 2021 dengan jumlah siswa sebanyak 49 orang. Mereka nantinya akan diberikan materi Latja antara lain fungsi Reskrim, fungsi Intel, fungsi Lantas, fungsi Samapta dan fungsi Binmas.

Kata dia, pelatihan kerja ini merupakan pembulatan bagi para siswa yang telah mendapatkan pengetahuan dan mendapatkan pendidikan di SPN serta memberikan pengalaman praktis kepada peserta didik baik secara individu ataupun kelompok.

Reporter: Abustan

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI